Tulisan Terakhir

Google Script - Pengingat Sholat untuk Telegram

5 menit saja |

Contoh penggunaan Google Script menggunakan Library Telegram API seperti pada postingan sebelumnya. Kali ini kita buat implementasinya untuk membuat reminder waktu-waktu sholat, kemudian dikirim ke grup Telegram atau ke channel.

Google Script Quran Random untuk Telegram

4 menit saja |

Contoh penggunaan Google Script menggunakan Library Telegram API seperti pada postingan sebelumnya. Kali ini kita buat implementasinya untuk membuat quote al-Quran secara random atau acak, dikirim ke grup Telegram atau ke channel.

Google Script Library Telegram Bot API

6 menit saja |

Dokumentasi library untuk google script yang saya tulis untuk Bot API Telegram. Sebagai contoh pemakaiannya, kita akan buat bot Reminder (pengingat) Tahajud.

Backup atau Download Seluruh Foto di Facebook via PCloud

4 menit saja |

Tutorial ini membahas tentang bagaimana mendownload seluruh isi foto yang ada di medsos seperti facebook, picasa, dan instagram. Namun akan lebih difokuskan pada facebook, yang mana dapat juga dipraktekkan ke instagram juga.

Baidu Cloud Hosting Free 2 TB

4 menit saja |

Ceritanya dari beberapa bulan yang lalu, mencari file hosting buat backup data. Harddisk pernah rusak 2x.. dan yang terakhir belum sempat di repair dan data pun belum ada yang selamat 😔